Gotik Dengan Kecubung Tanduk Hitam

Posted on

Kecubung Tanduk Hitam, WAKIK.COM – Batu kecubung tanduk warna hitam memang sudah lama dikenal di nusantara. Pamornya tidak jauh-jauh dari urusan mistis. Maklum saja, banyak paranormal yang memakainya hingga saat ini karena batu ini memang dianggap sebagai penghalau sihir, santet dan niat jahat dari musuh.




Perbedaan Kecubung Tanduk Hitam Dengan Kecubung Wulung

Gambar Foto Cincin Kecubung Tanduk HitamSobat tentu sudah pernah mendengar mengenai batu kecubung wulung. Sekilas batu kecubung wulung dan tanduk hitam hampir sama. Tapi tunggu dulu! Sobat masih bisa kok membedakan keduanya.

  • Kecubung wulung berwarna ungu kehitaman sementara tanduk hitam berwarna hitam lekat atau sedikit kecoklatan atau kebiruan.
  • Di dalam kecubung tanduk warna hitam terdapat serat halus berbentuk garis lurus jika disenter atau dilihat di bawah sinar matahari.

Langka, Kecubung Tanduk Hitam Sulit Didapat

Untuk Sobat Wakik yang memuja warna hitam, batu kecubung tanduk ini sangat tepat. Namun, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Batu akik dari golongan amethys ini memang tergolong langka. Tidak seperti jenis kecubung lain yang masih kerap kali ditemukan di pasaran batu akik. Pasti sangat antik jika sebuah batu kecubung tanduk warna hitam bertengger di jari Sobat. Tidak hanya dalam bentuk cincin, batu kecubung tanduk hitam juga bisa dijadikan mata liontin untuk kaum hawa.

Sementara itu untuk harga, setidaknya Sobat Wakik harus merogoh kocek ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentunya harga ini sepadan mengingat sudah jarang ditemui. Terlebih lagi jika batu tersebut diklaim dapat atau memiliki kekuatan tertentu. Sobat harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam lagi.

Cara Menggosok Batu Kecubung Tanduk Hitam

Gambar Foto Kecubung Tanduk Hitam AsliAda dua cara yang digunakan untuk menggosok atau mengilatkan batu ini, yaitu cara biasa dan cara mistis. Berikut ini Wakik beberkan untuk Sobat semua. Cara biasa untuk menggosok batu akik ini adalah dengan menggunakan kertas intan. Metode ini sama penerapannya dengan menggosok batu akik lainnya. Yang perlu Sobat siapkan adalah :

  • Beberapa lembar kertas intan
  • Sedikit cairan intan

Caranya : tetesi permukaan batu dengan cairan intan kemudian gosok dengan kertas intan hingga terlihat kilaunya.

Kemudian cara yang lebih mistis adalah dengan mempergunakan bambu hitam yang telah kering. Konon, cara ini dipercaya dapat memaksimalkan energi dalam batu akik.

  • Siapkan satu bilah bambu hitam yang telah kering

Caranya : gosok pada batang bambu secara horizontal dan hanya satu arah saja (jangan bolak-balik).

Baca juga: Ciri-Ciri kecubung Tanduk

Demikian informasi mengenai batu kecubung tanduk hitam. Semoga menambah pengetahuan dan informasi sobat wakik semua. Ingat jangan jadikan benda sebagai media perantara! Ini hanya sebatas informasi dan berita.

Lihat Juga Galeri Kecung Tanduk, Klik Image untuk Memperjelas




 

 

 

 

Berbagi itu Indah, Kawan!
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *