Keindahan Batu Akik Kalimaya Black Opal

Posted on

Batu Akik Kalimaya Black Opal, WAKIK.com – Siapa yang tidak mengenal batu akik kalimaya black opal yang mempesona ini?




para pecinta batu permata pasti telah mengenalnya. Batu kalimaya atau opal merupakan jenis batu permata istimewa. Batu akik ini menjadi incaran banyak kolektor.

Keindahan batu ini telah diakui oleh dunia internasional sehingga tidak mengherankan jika batu permata ini banyak diperebutkan, tidak salah juga ketika batu ini mendapat sebutan the black king of gemstone.

Bayangkan saja, anda dapat menikmati keindahan berbagai jenis kilauan batu permata lain dalam satu batu berwarna hitam ini.

Jarong (kilau) merah merupakan representasi dari batu ruby, hijau untuk zamrud, ungu untuk batu kecubung, kuning, hijau dan merah muda untuk safir dan warna-warna lainnya.

Sungguh indah dan mempesona setiap mata yang memandangnya.

Gambar Batu Cincin Akik Kalimaya Black OpalSelain batu kalimaya berwarna hitam (black opal), ada juga batu kalimaya susu, kalimaya kristal, kalimaya air kelapa, kalimaya kopi atau teh lukut, dan kalimaya kristal teh.

Ada banyak lagi jenis batu kalimaya berdasarkan ciri yang ada misalnya kalimaya pelangi karena memancarkan cahaya seperti pelangi, kalimaya (opal) api karena menyala seperti api, dan lain-lain.

Namun, dari sekian banyak warna batu kalimaya, batu akik kalimaya black opal merupakan batu akik yang paling diminati.

Karena sulit mendapatkan batu akik kalimaya yang memiliki kualitas terbaik dan harus melalui tahapan yang cukup panjang untuk menjadikan jarongnya keluar.

Oleh sebab itu, harga batu permata ini merupakan yang paling mahal di antara yang lainnya.

Satu buah batu black opal kecil ukuran perhiasan, anda harus menyiapkan kocek mulai dari 3 juta rupiah.

Akan tetapi, mungkin juga anda akan mendapatkan harga yang lebih miring untuk black opal yang belum keluar kembang atau jarongnya.




Meskipun sangat indah, namun sekitar 20 persen batu jenis opal ini mengandung air. Tingkat kekerasan batu black opal hanya 5.5 hingga 6.5 skala mohs sehingga cukup lembek.

Oleh sebab itu, perlu perhatian ekstra agar batu kalimaya ini tetap terjaga kualitasnya.

Cara Merawat Batu Akik Kalimaya Black Opal di Rumah

Gambar Bongkahan Batu Akik Kalimaya Black OpalAnda tentu ingin agar black opal yang anda miliki ini tetap awet. Maka anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Jangan terlalu lama di bawah terik matahari jika tidak ingin batu akik kalimaya anda menjadi kering dan akhirnya retak.
  2. Aturlah jadwal untuk mengoleskan baby oil di seluruh permukaan batu akik kalimaya untuk menjaga kelembaban dan mencegah dari retak-retak.
  3. Jangan sampai terkena permukaan yang keras karena riskan pecah.

Batu Akik Kalimaya Black Opal Terbaik di Dunia

Meskipun jumlah produksi batu opal dari Indonesia masih kalah dari Negeri Kangguru, Australia, namun batu kalimaya dari Provinsi Banten merupakan yang terbaik kualitasnya.

Tidak heran jika para pecinta batu permata tidak segan menggelontorkan isi dompet mereka untuk memiliki batu akik kalimaya black opal dari Indonesia.

Baca Juga:

Berbagi itu Indah, Kawan!
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *