Harga Batu Blue Safir

WAKIK.com – Harga batu blue safir memang tidak murah. Batu safir atau shappire merupakan batu permata dengan dominasi warna biru yang sangat indah dan sangat anggun bagi siapa pun yang mengenakannya. Ditilik dari kandungan struktur mineralnya, batu safir merupakan kristal tunggal aluminium oksida dan digolongkan ke dalam mineral korundum. Batu safir memiliki tingkat kekerasan yang tinggi yaitu berkisar 9 skala Mohs. Korundum termasuk ke dalam aluminium murni. Beberapa unsur pembentuk lain seperti besi, titanium, dan kromiumlah yang menghasilkan warna biru, merah muda (pink), kuning, ungu, jingga, atau kehijauan pada batu safir.

Foto Harga Batu Blue Safir Natural

Harga Batu Blue Shapire dan Jenis-Jenisnya

Blue Shapire merupakan jenis safir yang sangat populer di dunia. Harga Blue Safir sangat beragam. Tergantung kualitas serta keasliannya. Namun, sekarang ini anda harus berhati-hati karena banyak batu blue Safir yang diklaim asli tetapi batu tersebut palsu atau sintetis. Harga yang mahal ditambah ketidaktahuan pembeli menjadikan pemalsuan ini makin marak saja. Safir palsu atau sintesis di pasaran dibanderol mulai dari Rp 60.000 hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Jadi sayang bukan jika anda tidak berhati-hati. Saat ini batu blue safir dengan harga tertinggi adalah Safir Rusia. Harga batu blue safir rusia ini bisa mencapai Rp 50 juta bahkan bisa lebih. Sementara harga Black Shappire (Safir Hitam), Yellow Shappire (Safir Kuning), atau White Shappire (Safir Putih) tidak semahal Blue Safir.

Batu Safir yang banyak kita dijumpai di pasaran pada saat ini kebanyakan berasal dari Srilangka, Burma, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, serta Rusia. Ada juga batu Safir Pacitan (Jawa Tengah) dan Kalimantan. Namun blue safir lokal ini memiliki serat, struktur warna, dan kilauan cahaya yang berbeda.

Manfaat dan Harga Batu Blue Safir – Pengobatan (?)

Foto Harga Batu Blue Safir Di IndonesiaBukan lagi menjadi rahasia bahwa batu mulia digunakan juga untuk pengobatan. Seorang ahli batuan dari Malaysia Dr.(HC) Hisham Hashim berpendapat bahwa tubuh manusia memiliki medan magnet. Jika medan magnet tersebut tidak seimbang maka akan menimbulkan masalah, misalnya penurunan sistem imun tubuh sehingga manusia dengan mudah terkena berbagai macam penyakit. Gangguan medan elektromagnetik pada tubuh manusia ini memang dapat disebabkan banyak faktor, misalnya radiasi gelombang dari komputer, ponsel, televisi, atau juga karena polusi udara. Sebuah batu yang memiliki gelombang elektromagnetik dapat digunakan sebagai sarana pengobatan.

Gelombang elektromagnetik ini nantinya dapat menyeimbangkan medan elektromagnetik di dalam tubuh seseorang yang sedang terganggu tadi sehingga dapat menjadi bugar kembali. Hampir semua jenis batuan dapat digunakan sebagai sarana pengobatan karena terkandung getaran elektromagnetik di dalamnya, salah satu di antara batu-batuan tersebut adalah batu blue safir. Oleh sebab itu, kita sering mendengar bahwa batu blue safir dapat mengobati penyakit hanya dengan memakainya.

Demikian artikel mengenai blue safir, harga blue safir dan manfaatnya dalam bidang pengobatan. Semoga bermanfaat. Oh iya, mungkin para juragan pengen membaca ini juga: Harga Batu Blue Safir Termahal

Lihat Galeri Blue Safir, Klik Gambar untuk Memperbesar




Kamu Suka?
Tekan "Like" nya

Ikuti di Twetter !